Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Asian Games 2022; Tetap Lolos, Timnas Indonesia U-24 Kalah 0-1 Dari Timnas Korea Utara U-24


Foto dari NOC Indonesia


Siberkil.com, Timnas U-24 Indonesia Imnas kalah 0-1 dari Korea Utara pada laga final Grup F Asian Games 2022 (2023) di Stadion Timur Zheziang Normal University, Minggu sore (24 September 2023) WIB. Tujuan diferensiasi dicipta an oleh Kim Yusong. Hasil ini membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan hasil terbaik ketiga. Di babak berikutnya, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan atau Hong Kong.

Korea Utara mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama pertandingan.Meski demikian, tak ada ancaman berarti terhadap lini pertahanan Indonesia. Ri Ilsong beberapa kali mencoba memanfaatkan pertahanan Indonesia di sisi kiri. Jang Kukchol mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas pada menit ke-8, namun masih gagal mencetak gol.

Korea Utara mendominasi serangan di 10 menit pertama. Tim Sin Yongnam menghancurkan pertahanan Garuda Muda.Beberapa kali percobaan berhasil mempermalukan pertahanan Indonesia. Beruntung tidak ada situasi berbahaya pada laga melawan Indonesia yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh tim berjuluk Chollima tersebut.

Selain itu, Indonesia juga mulai beradaptasi dengan permainan: para pemain Garuda Muda berusaha lebih lama menguasai bola dan membatasi pertahanan Korut. Banyak pula Rumak yang mempunyai peluang, namun tidak memberikan ancaman ke gawang Indonesia.

pemain Indonesia menguasai bola cukup lama hingga menemukan ruang. Ramai pun mendapat peluang di menit ke-23, namun tembakannya terlalu lemah sehingga bisa ditepis dengan mudah oleh Kang Juhyok. Sesaat kemudian, Korea Utara melancarkan serangan balik: Ri Joguk menerima umpan di tengah kotak penalti dan menyundulnya ke dalam. Tapi itu masih tidak ada artinya.

Tendangan penjuru untuk Korea Utara pada menit ke-39.Berkat situasi tersebut, Korea Utara mampu menghindari kemelut di area penalti Indonesia. Bola mengarah ke Kim Yusong yang dengan santai berdiri di depan gawang, dan dengan mudah ia mengarahkannya ke sisi gawang yang tidak bisa dijangkau Ernando. Skor 1-0 untuk Korea Utara.

gol membuat permainan Indonesia semakin menegangkan. Darwin dkk. Mereka banyak melakukan kesalahan dan kontak fisik.Tekanan Korea Utara semakin meningkat dan Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-45, namun beruntung gol tersebut dianulir karena dua pemain Korea Utara berada dalam posisi offside. Skor tetap bertahan 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Korea Utara tak mengurangi intensitas permainannya, tim besutan Sin Yongnam terus mencari gol lagi untuk memperbesar keunggulan. Lebih lanjut, konsentrasi para pemain Indonesia tampak semakin memudar karena mudah kehilangan bola di awal babak kedua.

instalasi pertahanan Indonesia terus diserang Korea Utara. Gelombang serangan dimulai dari kiri dan kanan. Ri Ilsong, Ri Joguk dan Kim Kukjin menguji kekebalan Ernando Ari. Beruntung bagi Indonesia, kiper Persebaya Surabaya berkali-kali melakukan penyelamatan kunci untuk menggagalkan peluang Korea Utara.

Garuda Muda berjuang untuk keluar dari rencana aksi Korea Utara. Indonesia baru mendapat peluang melawan Korea Utara pada menit ke-75 saat Alfeandra Dewangga mengirimkan umpan silang melewati garis gawang lawan.Namun Ramai yang memimpin tidak memanfaatkan umpan tersebut dan sedikit terlalu cepat.

Setelah tambahan waktu lima menit tidak ada perubahan di papan skor. Indonesia kalah dari Korea Utara 0-1.

Post a Comment for "Asian Games 2022; Tetap Lolos, Timnas Indonesia U-24 Kalah 0-1 Dari Timnas Korea Utara U-24"