Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ponorogo, Rehab Stadion Batorokatong Terpaksa Ditunda

Ponorogo, Siberkil.com - Stadion Batorokatong rencana akan rehab kecil, namun hal ini terpaksa harus terjeda karena pandemi corona. Anggaran sebesar 3 milyar rupiah yang sudah disiapkan untuk membangun MCK dan jogging track disarana olah raga tersebut akhirnya dialihkan untuk penanganan dan dampak sosial covid 19.
Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengaku jika sebelumnya sudah ada rencana melakukan rehab stadion meski kecil. Pihaknya ingin ada perbaikan dulu di fasilitas MCK dan area jogging. Tiba-tiba awal Maret dinyatakan ada pandemi, sehingga stadion pun ditutup untuk masyarakat umum untuk menghindari kerumuman massa dan penularan corona.
Untuk itu, ketika ada relokasi anggaran. rehab kecil itupun terkena dampak dan dialihkan untuk penanganan covid 19. Lebih lanjut dijelaskan jika bicara prioritas, rehab stadion juga masuk daftar namun ketika ada pandemi, prioritas yang lebih penting adalah penanganan covid 19 dan dampak sosialnya.
Kendati begitu, masih ada peluang untuk dianggarkan kembali dalam perubahan APBD nanti. Secara umum, memang anggaran dari pusatpun ke daerah mengalami pemangkasan hingga 10 persen, sehingga bukan hanya stadion saja yang kena dampak, namun juga perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, banyak yang dipending sementara.
Lanjut Narto, karena Stadion Batorokatong masuk dalam uji coba new normal, maka warga yang ingin berolah raga di stadion diharapkan menerapkan kebiasaan baru dengan selalu jaga jarak dan memakai masker.

Post a Comment for "Ponorogo, Rehab Stadion Batorokatong Terpaksa Ditunda"

Berlangganan via Email