Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Siswa SLB Aisyiyah Ponorogo Sabet Juara Mocopat Dan Solo Vocal

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk
Foto by SLB Aisyiyah Ponorogo
Siberkil.com, Ponorogo - Di SLB Aisyiyah Ponorogo, keterbatasan fisik bukan menjadi halangan bagi para pelajar untuk meraih prestasi. Hal tersebut dibuktikan oleh 2 orang siswanya yang berhasil mendapat juara, yakni Ichsan Rahmat Hidayatulloh, siswa kelas 5 berhasil meraih juara pertama lomba mocopat dan Aurel pelajar kelas 4, juara favoroit solo vokal yang diselenggarakan SMPN 4 Ponorogo 9 maret lalu.
Kepala Sekolah SLB Aisyiyah, Wahyu Setiani SP.d mengatakan keduanya siswanya tersebut Tunanetra dengan kategori total. Namun memiliki bakat dan semangat yang tinggi untuk selalu mencetak prestasi. Diakui setelah melihat bakat keduanya, sekolahnya langsung melakukan pembinaan secara khusus melalui kegiatan ekstrakurikuler. Banyak extra di SLB aisyiyah baik dibidang mata pelajaran, olahraga, seni baca Al-Quran dan masih banyak lagi. Karena itulah dengan perolahan prestasi tersebut diharapkan bisa mendongkrak motivasi bagi pelajar lain untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya.
Melinda Puspitasari SP.d selaku guru pembina SLB Aisyiyah Ponorogo mengaku bangga dan bersyukur dengan anak didiknya tersebut. Dimana ada 3 anak didiknya yang diajukan lomba yakni lomba mocopat, menyanyi dan puisi. Diakui untuk membina anak anak di SLB Aisyiyah, memang butuh ketelatenan Ekstra sebab diperlukan motivasi khusus. Karena itu pihaknya sering mendatangkan juga guru pembimbing dari luar untuk sama sama berkolaborasi agar efektif.
Sementara Ichsan Rahmat Hidayatulloh, siswa SLB Aisyiyah yang berhasil meraih juara satu lomba mocopat diSMPN 4 mengaku bersyukur sebab baru pertama ikut lomba langsung meraih juara. Dijelaskan dia menyukai mocopat sejak kelas 2 SD sebab ayahnya juga suka dengan seni jawa tersebut. Apalagi dia juga suka mendengarkan wayang kulit. Karenanya akan terus mengembangkan bakatnya tersebut.

Post a Comment for "Siswa SLB Aisyiyah Ponorogo Sabet Juara Mocopat Dan Solo Vocal"

Berlangganan via Email