Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Panduan Perjalanan Pattaya


Pattaya (kadang-kadang dieja “Pataya” atau “Phattaya”)

Pattaya terletak selama 150 km di sebelah tenggara Bangkok, Thailand. Ini tidak cukup dari 2 jam melewati jalan darat, dan menghampar sekitar 15 km di sepanjang pesisir timur. Resor terbesar di Thailand, berbagi pantai dengan desa nelayan tradisional, resor lain laksana Bang Saen dan Rayong, pusat industri baru, kota Chonburi dan Sriracha, dan pelabuhan dan pangkalan angkatan laut Sattahip.
Pattaya di masa kemudian hanyalah suatu desa nelayan kecil. Hingga tahun 1960-an, prajurit Amerika menyusun pangkalan Angkatan Udara AS di Utapao di provinsi tetangga Rayong mulai memakai area itu untuk “Rest and Recreation” (R&R), yang mengakibatkan ledakan besar dalam bisnis hiburan. Ketika orang Amerika pergi sesudah berakhirnya Perang Vietnam, kota tersebut jatuh ke dalam krisis. Namun, pariwisata massal modern membawa kehidupan baru ke Pattaya. Kota ini dirasakan sebagai surga atau neraka di Bumi, tergantung pada bagaimana kita melihatnya.

Lebih dari 35.000 kamar hotel terdapat di Pattaya. Ini ialah tujuan liburan yang populer guna keluarga dari Rusia, Eropa Timur, Skandinavia, dan negara-negara lain. Ini pun populasi ekspatriat internasional yang besar dan tidak sedikit layanan mengisi standar internasional. Dalam sejumlah tahun terakhir, pusat perbelanjaan baru, toko outlet dan toko perhiasan berlahiran seperti jamur, yang telah menolong meningkatkan lamanya trafik pengunjung ke kota. Tempat-tempat wisata utama Pattaya ialah pantainya. Pantai Pattaya terbentang di sepanjang pusat kota, dekat dengan pusat perbelanjaan, hotel, dan bar. Bagian pantai dari Central Road (Pattaya Klang) unsur selatan ke pelabuhan berdampingan dengan inti lokasi kehidupan malam Pattaya yang berlimpah, karenanya pantai ini tidak cukup berorientasi family daripada pantai Pattaya Utara, Na Klua dan Jomtien.

Pattaya sekarang ialah kota dengan haknya sendiri, dengan walikota sendiri dan pemerintahannya sendiri. Ini tidak semua sebab pariwisata. Pengembangan pemerintah yang diprogramkan guna Pesisir Timur telah mengolah wilayah ini, dan perluasan industri dan komersial yang cepat ini sudah menyebabkan tidak sedikit ekspatriat datang untuk bermukim di wilayah tersebut. Ada pelabuhan laut dalam baru di Laem Chabang, 20 km unsur utara Pattaya dengan area industri yang luas, dan zona pengembangan beda di Map Ta Phut dekat Rayong di selatan. Kota Pattaya memiliki tempat yang baik guna menjadi pusat bisnis utama yang melayani dua komunitas industri raksasa ini. Ada lima sekolah internasional dan empat lokasi tinggal sakit internasional di wilayah tersebut.

Namun, Pattaya mempunyai pengunjung multi-budaya yang pada dasarnya ialah orang Thailand, dan meskipun makanan fasilitas dari Barat gampang diakses, kebiasaan Thailand terdapat di mana-mana dan mayoritas pengunjung dengan gampang menjalani kehidupan yang mudah. Lebih dari 95 persen orang yang bermukim dan bekerja di sini ialah orang Thailand dan bahkan sejumlah blok jauhnya dari pantai, kebiasaan mengambil alih dari keadaan liburan di ambang laut dan pantai. Meskipun demikian, komunitas bekas tepian di sini mungkin ialah yang sangat tidak berasimilasi dengan seluruh komunitas asing di Thailand, dan kita lebih barangkali merasa laksana Anda sedang di Tenerife daripada Thailand, dengan seluruh rekaman di TV, pub bergaya Inggris dan tidak terdapat kata dalam bahasa Thai yang dibacakan di tidak sedikit bar yang melayani semua pensiunan mula penuh masa-masa yang menyenangi suasana ini.

Post a Comment for "Panduan Perjalanan Pattaya"

Berlangganan via Email