Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Langkah Lebih Maju SMPN 2 Jetis Ponorogo

Siberkil.com, Ponorogo - Langkah lebih maju dilakukan SMPN 2 Jetis karena menjadi satu-satunya sekolah SMP Negeri di Ponorogo yang akan menerapkan 5 hari masuk sekolah, selain itu sekolah juga memproduksi baju seragam batik yang dibuat siswa-siswi dengan sebutan batik shibori. Bahkan keputusan melaksanakan 5 hari masuk Sekolah akan mulai diberlakukan pada Tahun ajaran baru mendatang. Mimik suko wahyuni S.pd M.pd kepala Sekolah SMPN 2 Jetis kepada Siberkil.com Senin (16/03/2020) mengatakan kebijakan melaksanakan 5 hari masuk Sekolah karena banyaknya usulan dari para orang tua murid, siswa, masyarakat , tokoh masyarakat serta tokoh agama, berawal dari banyaknya usulan tersebut selanjutnya pihaknya mengajukan usulan kepada Dinas pendidikan dan sudah disetujui, karena selama ini memang setiap hari Sekolahnya selalu pulang sampai sore dan anak-anak anak dilarang membawa sepeda motor.
Yang menggembirakan lanjut kasek Mimik suko wahyuni larangan anak membawa sepeda motor ke Sekolah mendapat dukungan penuh dari orang tua murid, sehingga tidak ada satupun anak yang membawa motor ke Sekolah, sampai-sampai untuk memudahkan anak dalam hal transportasi juga disediakan bus mini, bus mini yang sudah di miliki ini untuk menjemput sekaligus mengantar pulang siswa SMPN 2 Jetis , khususnya yang rumahnya jauh.
Walaupun SMP yang letaknya tingkat Kecamatan namun ternyata SMPN 2 Jetis juga mampu mencetak dan menyalurkan kreativitas bagi anak didiknya, salah satunya dengan membuat batik shibori. Dipilihnya batik shibori ini kata Endang sri sumiarsih Humas SMPN 2 Jetis selain membuatnya lebih mudah juga murah, bahkan batik shibori hasil karya siswa-siswi khususnya kelas 9 ini sudah dipakai seragam semua anak-anak dan bapak ibu guru dan dipakai seminggu sekali khususnya pada hari Kamis.
Sementara Anggi dwi nur salsabila salah satu siswi kelas 9 mengaku bangga dan sekolah di SMPN 2 jetis karena mendidik anak menjadi kreatif, Selain dirinya banyak mengikuti lomba juga mengaku senang karena bisa membuat batik sendiri, karena itu harapannya sekolah SMPN 2 Jetis semakin lebih dikenal dan diminati

Post a Comment for "Langkah Lebih Maju SMPN 2 Jetis Ponorogo"

Berlangganan via Email