Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hindari Resiko Wabah Corona, 11 Kecamatan Pelantikan PPS Dibatalkan

Siberkil.com, Ponorogo - Wabah virus Corona benar-benar mempengaruhi seluruh aktivitas masyarakat tak terkecuali tahapan pemilihan Bupati 2020 di Ponorogo. Pelantikan calon anggota PPS yang seharusnya serentak dilakukan pada Minggu 22 Maret 2020 gagal digelar. Dari 21 kecamatan akhirnya baru 10 kecamatan yang PPS nya dilantik sedangkan sisanya terpaksa dibatalkan atas instruksi Pemkab.
Seperti yang disampaikan Munajat ketua KPU kabupaten Ponorogo kepada Siberkil.com Senin 23 maret 2020, dimana bukan hanya pelantikan PPS saja yang tertunda melainkan juga sejumlah tahapan lain di KPU. Sesuai surat edaran KPU RI no 8 tahun 2020, untuk menghindari resiko penyebaran Covid-19 maka diminta untuk menunda tahapan Pilkada seperti pelantikan PPS pembentukan PPDB dan juga proses coklit serta verifikasi perorangan dari calon bupati perseorangan.
Lebih lanjut dijelaskan, memang pada awalnya pelantikan PPS diperbolehkan untuk Daerah-daerah yang dinilai masih aman, untuk itu sempat dilakukan pelantikan PPS di 10 kecamatan, tapi setelah dilakukan koordinasi akhirnya yang 11 kecamatan ditunda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Post a Comment for "Hindari Resiko Wabah Corona, 11 Kecamatan Pelantikan PPS Dibatalkan"

Berlangganan via Email