Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Razia Bocor, Satpol PP Situbondo Pasang CCTV



Situbondo, Siberkil.com – Kamera pengintai dipasang di pintu masuk di eks lokalisasi terbesar di Situbondo. Hal ini dilakukan guna memantau aktivitas di eks lokalisasi Gunung Sampan (GS) di Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo. Pemasangan ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Situbondo.

Sebagai bentuk keseriusan memberantas praktik pelacuran di Situbondo, Satpol PP Pemkab Situbondo tak hanya memasang CCTV di satu tempat saja, namun juga memasang dua CCTV di pintu masuk eks lokalisasi GS, di jalan raya yang menghubungkan antara Situbondo-Bondowoso.

Masyhari, Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo mengatakan, pemasangan dua kamera pengintai itu untuk memantau aktivitas eks lokalisasi GS di Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, karena saat Satpol PP melakukan razia sering bocor.

”Sehingga untuk mengantisipasi bocornya razia penyakit masyarakat (Pekat) tersebut, kami memasang dua kamera CCTV di pintu masuk eks lokalisasi terbesar di Kota Situbondo tersebut,” ungkap Masyhari, Rabu (17/7/2019).

Menurut Masyhari, pemasangan dua kamera pengintai itu berdasarkan rekomendasi para wakil rakyat. Sebab, berdasarkan informasi dari warga praktik pelacuran masih marak di eks lokalisasi GS Situbondo.

Hanya saja setiap petugas Satpol PP melakukan razia selalu tidak berhasil, karena seluruh wisma di eks lokalisasi sudah sudah dalam kondsi kosong tidak ada penghuninya.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan pemasangan kamera CCTV yang tersambung langsung ke Kantor Satpol PP itu, membantu memudahkan kami menegakkan Perda nomor 27 tahun 2004. Yakni Perda larangan praktik pelacuran di Situbondo,” pungkasnya.

Post a Comment for "Razia Bocor, Satpol PP Situbondo Pasang CCTV"

Berlangganan via Email