Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ponorogo, Desa Bedingin Adakan Wisata Budaya dan Alam "Kenduri Bungah"


Ponorogo, Siberkil.com – Ditahun 2019 pariwisata tengah menjadi primadona. 2019 di gadang-gadang sebagai tahun pariwisata. Pariwisata baik alam, budaya, buatan, religi ataupun wisata kuliner tengah naik daun.

Kali ini giliran wisata budaya yang mulai gencar di adakan di Kabupaten Ponorogo. Dan hari ini (22/07/2019) Desa Bedingin Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo  Nduwe Gawe (Punya acara/jw). Kenduri Bungah, adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh warga masyarakat Desa Bedingin, Ponorogo. Event ini meliputi acara kenduri (tasyakuran/jw), pentas seni, workshop baik bidang kesenian ataupun umum.

Mas Puput selaku panitia menuturkan pada siberkil.com bahwa Kenduri Bungah ini berawal dari ide kepala desa dan beberapa warganya. Selain untuk menyatukan acara kenduri yang biasa dilakukan tiap-tiap rumah juga untuk membangun kebersamaan masyarakat desa.


“Tujuan dari Kenduri Bungah selain sebagai wujud sukur kepada sang maha pencipta atas melimpahnya hasil bumi sekaligus peresmian rehab sirah keteng dan bukit gemplah sebagai sarana memperkenalkan wisata alam, budaya yang ada di Desa Bedingin”, tuturnya

Tahun ini Kenduri Bungah di mulai senin tanggal 22/07/2019 hingga jum’at tanggal 26/07/2019. Kenduri Bungah yang bertajuk “Kenduri Bungah, Pawonku Pawonmu” akan menyajikan sebuah kegiatan ataupun acara yang akan dikemas di dalamnya meliputi pentas Reyog, kenduri besar, workshop “Daur Ulang Limbah Plastik” yang akan di ikuti oleh siswa Sekolah Dasar se- Kecamatan Sambit, workshop Tari dan Musik, bazar, wayang pethilan, dan pentas silaturahmi yang di sutradari Elly D Luthan (DLDC) dan di bantuoleh seorang composer Joko Porong.


Kemarin (21/07/2019) terlihat masyarakat tengah bergotong royong guna persiapan acara kenduri bungah kali ini. Sungguh pemandangan yang indah dan mulai langka di desa bahkan di kota-kota. Seluruh elemen masyarakat desa Bedingin mulai anak kecil hingga yang tua bersinergi dalam mempersiapkan acara guna kelancaran dan suksesnya event kali ini.


Di akhir pesan Mas Puput menyampaikan pada seluruh masyarakat baik dari Ponorogo maupun luar Ponorogo untuk turut serta memeriahkan event Kenduri Bungah tahun ini agar event ini sukses.

Post a Comment for "Ponorogo, Desa Bedingin Adakan Wisata Budaya dan Alam "Kenduri Bungah""

Berlangganan via Email