Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

307 Desa/Kelurahan Di Ponorogo Gelar Seni Tari Reyog Secara Serempak



Ponorogo, Siberkil.com kamis 11 Juli 2019 merupakan perdana Gelar Reyog serentak yang dilaksanakan pada tanggal 11 tiap bulannya. Gelar Reyog pun mendapat dukungan dari para lurah dan kepala desa di Ponorogo.

Gelar Reyog serentak yang diadakan ini diikuti 307 desa/kelurahan di seluruh Kabupaten Ponorogo. Tak hanya orang dewasa, gelar Reyog obyog kali ini pun diikuti penari dari usia remaja, bahkan ada yang masih duduk di bangku sekolah play group.


Anis kepada Tim Siberkil mengatakan pagelaran ini sangat bagus guna mendukung ide Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni untuk menggelar reyog setiap bulan sekali secara serentak ini.

Selain menghibur pertunjukan pagelaran reyog secara serentak juga untuk memeriahkan #tahunwisata2019 dan demi memberikan suguhan istimewa bagi pengunjung yang datang atau melintasi Ponorogo. Acara ini sangat diminati masyarakat Ponorogo. Masyarakat dari berbagai kalangan pun terlihat berbondong-bondong menyaksikan pagelaran seni tari reyog tersebut.



Tak sampai disitu, gelar ini pun diharapkan dapat memupuk rasa cinta masyarakat Kabupaten Ponorogo terhadap budaya kota Ponorogo sendiri, terutama kaum muda yang kerap dijuluki kaum melenial yang saat ini mulai tergantung pada gadget agar bisa mulai mencintai dan berkecimpung dalam melestarikan budaya. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi sebuah bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ponorogo terhadap para pegiat dan pelestari tari Reyog Ponorogo. Hal ini agar Kabupaten Ponorogo tidak kehilangan identitasnya bahwa sebagai kota Reyog.

Post a Comment for "307 Desa/Kelurahan Di Ponorogo Gelar Seni Tari Reyog Secara Serempak"

Berlangganan via Email