Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Harga Telur Ayam Babak Belur, Telur Puyuh Naik Turun

 
Ponorogo - Siberkil.com, Tak hanya harga telur ayam yang babak belur,  harga telur puyuh pun kini mulai dikeluhkan utamanya para peternak burung puyuh . Gatot, salah satu peternak puyuh di Purwosari, Babadan - Ponorogo mengatakan,  sebenarnya telur ayam itu tidak terlalu memukul kalangan peternak,  karena justru peternak puyuh ini sangat terkena dampak karena tidak digunakan atau diserap oleh BPNT, sebab  yang dipakai adalah telur ayam.
 
Harga telur puyuh bahkan pernah berada di harga 15 ribu per kilogramnya itu menyebabkan beberapa peternak penghasilannya minus. Untuk saat ini harga telur puyuh sudah berada dikisaran 22 – 23 ribu rupiah, ujar Gatot.  Harga normalnya adalah 24 – 25 ribu rupiah.
 
Tidak hanya masalah harga,  Gatot mengungkapkan penyerapan pasar yang tidak maksimal menjadi kendala utama.  Selain itu tidak didukung harga pakan yang stabil,  kini harga pakan pun terkerek naik.   Yang lebih memprihatinkan puyuh-puyuh tersebut bahkan sampai diafkir.  Gatot menambahkan jika di Ponorogo ada ratusan peternak puyuh, untuk saat ini yang bertahan sekitar 30 persen saja

Post a Comment for "Harga Telur Ayam Babak Belur, Telur Puyuh Naik Turun"