Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Luncurkan Program “Saudaraku, Aku Disisimu”

H.Sugiri Sancoko, SE.MM, Bupati Kabupaten Ponorogo

Ponorogo,SIBERKIL.Com – H.Sugiri Sancoko, SE.MM, Bupati Kabupaten Ponorogo meluncurkan Tim Pengendalian Program Khusus (TP2K) untuk mengatasi kemiskinan, menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ponorogo ditengah masa pandemi, pada Senin (30/8/2021).

Anggota TP2K terdiri dari penelti kebijakan publik dan akademisi. Bupati berharap tim ini bisa bersama sama dengan dinas terkait dan unsur-unsur masyarakat lain untuk bekerjasama dalam menghadapi tantangan dimasa pandemi untuk tetap fokus merealisasikan visi dan misi, NAWA DARMA NYATA.
Tantangan hari ini, pertumbuhan ekonomi menurun.

Ditahun 2020, minus 0,9 kontraksi ekonomi akibat pandemi. Ditahun 2019, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ponorogo 5,01% (lebih lambat jika dibandingkan 2018 yang tumbuh sebesar 5,31%).

Pertumbuhan ekonomi tahun 2019 paling rendah dalam 5 tahun terakhir. Perlambatan ini dipicu oleh menurunnya kinerja lapangan usaha pertanian, kehutanan, dan perikanan yang mengalami kontraksi -0,17%.

Dengan situasi pandemi ini, OPERASI PLASTIK (OPLAS) MINDSET perlu dilakukan yakni dengan membangunkan SDM tidur, membangunkan lahan tidur, membangunkan uana tidur. Hal ini perlu diwujudkan dengan KERJA KERAS, CEPAT, CERDAS dan INOVATIF melalui sistem PENGENDALIAN YANG EFEKTIF untuk memastikan TARGET TERCAPAI dalam mewujudkan target RPJMD 2021-2026 ditengah tantangan pandemi covid 19.

Diluncurkannya TP2K ini memopunyai maksud ; Tim Pengendalian Program Khusus (TP2K) bisa melaksanakan monitoring, evaluasi dan memberikan rekomendasi, terhadap pelaksanaan program pembangunan khusus.

Post a Comment for "Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Luncurkan Program “Saudaraku, Aku Disisimu”"