Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ponorogo, New Normal Car Free Day Masih Dalam Kajian

Ponorogo, Siberkil.com - Kini uji coba New Normal di Ponorogo diperluas, namun hal tersebut belum disertai rencana dari Daerah untuk membuka kembali arena Car Free Day dalam waktu dekat. Adin andanawarih Kepala Dinas Perdakum mengatakan belum dibukanya kawasan bebas kendaraan di jl Suromenggolo yang kerap disebut jalan baru dan Pramuka itu karena masih rawan terhadap resiko penularan covid 19.
Pihak Dinas Perdakum masih melakukan kajian-kajian penataan yang tepat terhadap para PKL agar tidak berpotensi memunculkan kerumunan masa, sebab Dinasnya memiliki tanggung jawab terhadap 600 Pedagang yang mangkal di arena Car Free Day setiap hari Minggu tersebut. Ada beberapa opsi untuk mengatur Pedagang di CFD antara lain sistem ganjil genap dimana akan berjualan secara bergiliran, pedagang yang bernomor ganjil direncanakan akan berdagang di Minggu pertama, lalu Pedagang bernomor genap jualan di minggu kedua dan seterusnya.
Opsi berikutnya, dengan pengaturan jaga jarak memanjang di sisi barat dan timur. Lebih lanjut dikatakan jika mengacu pada statemen Bupati, rencananya pemberlakukan New normal akan dilakukan per satu Juli nanti, Adin menambahkan CFD sendiri bertempat di Kecamatan Kota dengan tanggung jawab 4 OPD yakni Perdakum, Dinas perhubungan, Dinas pariwisata dan satpol PP, Sementara itu setiap minggunya pemasukan retribusi Daerah dari Pedagang CFD yakni Rp600.000

Post a Comment for "Ponorogo, New Normal Car Free Day Masih Dalam Kajian"

Berlangganan via Email