Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Total pasien positif virus corona Menjadi 134

Siberkil.com, Jakarta - Total pasien positif virus corona per Senin (16/3) bertambah menjadi 134 orang. Achmad Yurianto, Juru Bicara pemerintah penanganan virus corona mengatakan penambahan tersebut berasal dari 17 kasus baru yang ditemukan hari ini.
Seperti diketahui, pada Minggu (15/3/2020), kasus corona berjumlah 117 orang. Jumlah pasien positif corona pada Sabtu sebelumnya mencapai 96 orang. Dari 21 kasus baru tersebut, spesimen positif didominasi dari Jakarta sebanyak 19 kasus. Dua lainnya berasal dari Jawa Tengah. Kasus yang diumumkan kemarin merupakan pengembangan hasil penelusuran atau tracing terhadap pasien sebelumnya.
Yuri mengatakan pemerintah daerah kini bisa mengambil kebijakan melakukan tracing lebih jauh melalui dinas kesehatan di daerah masing-masing. Kepala daerah, juga memiliki hak untuk mengumumkan kepada masyarakat tentang informasi kasus corona dengan tetap merahasiakan identitas pasien.
Namun demikian, Presiden Jokowi sebelumnya memberi catatan kepada kepala daerah untuk lebih dulu berkonsultasi dengan pemerintah pusat berkaitan keputusan daerah yang akan diambil berkaitan dengan virus corona di wilayahnya.

Post a Comment for "Total pasien positif virus corona Menjadi 134"

Berlangganan via Email