Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Desa Bringinan - Ponorogo, Sediakan Genthong Cuci Tangan Untuk Warga

Siberkil.com, Ponorogo - Masih banyaknya warga yang menyepelekan virus Covid-19, membuat Kepala Desa Bringinan Jambon - Ponorogo, Subarno, harus kerja ekstra memberikan pemahaman kepada masyarakat.
Ketika sosialisasi kurang efektif, pihak desa memberikan contoh dengan menyediakan sarana berupa gentong dan sabun untuk cuci tangan.
Terdapat puluhan genthong yang dicat dengan warna merah dan biru tosca ditempatkan dilokasi strategis dan dilalui banyak orang.
Pihaknya mengaku jika di pedesaan masih sulit memberikan pemahaman social distancing, terlebih harus tinggal di dalam rumah. Pasalnya budaya gotong-royong masih kuat. Untuk itu, pihaknya secara bertahap memberikan pemahaman dan memberikan langkah awal dengan gerakan cuci tangan pakai sabun disetiap aktivitas.
Saat ini ada 50 genthong yang disediakan. Setiap perangkat desa tokoh masyarakat, BPD dan LKMD diwajibkan menyediakan genthong berisi air dan sabun di depan rumah mereka. Langkah tersebut juga sudah banyak diikuti warganya dimana di depan rumah ada sarana untuk cuci tangan.

Post a Comment for "Desa Bringinan - Ponorogo, Sediakan Genthong Cuci Tangan Untuk Warga"

Berlangganan via Email