Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biro Travel Merugi Dampak Mewabahnya Corona

Siberkil.com - Penundaan kunjungan ke sejumlah tempat wisata utamanya Bali karena mewabahnya Corona, berdampak pada meruginya Biro perjalanan. Sejumlah agenda kunjungan wisata yang sudah deal terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Salah satu pengelola Biro wisata di Ponorogo, Sigit mengatakan pihaknya telah menerima surat resmi terkait himbauan penundaan kunjungan ke Bali dari Dinas Terkait per tanggal 13 Maret 2020. Akibatnya sejumlah jadwal tour yang telah disepakati harus ditunda bahkan ada beberapa yang dicancel. Padahal pihaknya sudah membayarkan uang muka untuk sejumlah keperluan seperti hotel, tiket masuk hingga catering. Sebenarnya semua keperluan yang sudah di DP bisa di reschedule namun kalau ada jadwal yang akhirnya di cancel tentunya biro akan rugi. Kerugian diperkiakan sebesar 50 %, namun untungnya ada beberapa yang bersedia ditunda meski belum bisa dipastikan kapan kondisi dinyatakan aman.
Sigit pun mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapat kondisi Bali saat ini benar-benar sepi pasca penutupan kunjungan wisata. Bahkan hampir seluruh tempat wisata di Bali ditutup sementara.
Sementara David, salah satu pekerja di Denpasar Bali asal Ponorogo, mengatakan semenjak corona mewabah kondisi di Bali memang sangat sepi. Namun untuk pekerja, toko dan sekolah masih beraktivitas seperti biasa alias tidak diliburkan. Hanya saja memang seluruh akses wisatawan dari luar negeri ditutup sementara.

Post a Comment for "Biro Travel Merugi Dampak Mewabahnya Corona"

Berlangganan via Email