Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Baznas Ponorogo Bantu Dirikan Rumah Ambruk


Siberkil.com, Ponorogo - Andre pemuda jalan Muria Kelurahan Bangunsari di RT 03/RW 01 Kabupaten Ponorogo kini hidupnya memprihatinkan. Karena rumah yang dihuni oleh pemuda penderita depresi tersebut roboh tak terawat karena dimakan usia. Kini pemuda tersebut diungsikan di rumah tetangganya.
Ketua rt 3 /rw 1 Jl Muria Bangunsari, Sunaryadi mengatakan robohnya rumah yang dihuni Andre tersebut sudah terjadi seminggu lalu. Diawali robohnya rumah induk, kemudian disusul terasnya sehingga roboh total tidak ada yang tersisa. Andre (40th), selama ini hidup sendiri dengan kondisi agak depresi, sehingga rumahnya acak-acakan tak terawat. Bahkan di atas rumahnya sebagian ditumbuhi pohon yang membuat rumahnya cepat roboh.
"Andre ini sebenarnya masih memiliki ibu dan sanak saudara. Namun karena sering marah marah sampai memecah barang dalam rumah, membuat ibunya takut sehingga memilih membiarkan anaknya hidup sendiri", imbuh Sunaryadi.
Hal yang disayangkan, rumah yang ditempati Andre seakan tidak pernah dijenguk oleh keluarganya sampai terjadi roboh. Karena ada hal demikian pihak warga ada yang mencoba koordinasi dengan pihak Baznas yang siap membantu mendirikan rumah yang ditempati Andre.
Luhur Karsanto Ketua Baznas Ponorogo pun mengatakan robohnya rumah andre patut dibantu untuk segera didirikan lagi. Sebab Andre yang menderita depresi kini masih harus diungsikan di rumah tetangganya. Pendirian rumah baru akan dibangun di sebelah rumah yang roboh dengan ukuran 4 x 5 meter. Sebab kalau didirikan di tempat yg roboh tidak mungkin karena sangat besar. Lebih lanjut dikatakan Luhur Karsanto, pihaknya sudah koordinasi dengan keluarga Andre terkait status tanah yang ditempatinya. Ditargetkan 10 hari pendirian rumah untuk bisa dihuni Andre sudah rampung dan dapat di tempati.

Post a Comment for "Baznas Ponorogo Bantu Dirikan Rumah Ambruk"

Berlangganan via Email