Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inovasi Tanpa Henti RSU Aisyiyah Ponorogo



Ponorogo, Siberkil.comRumah sakit Aisyiyah Dr Sutomo Ponorogo tidak pernah berhenti berikan inovasi baru untuk menyenangkan masyarakat mendapat pelayanan yang mudah dan murah.

Setelah menyabet prestasi bergengsi dari BPJS Kesehatan pusat, yakni dinobatkan sebagai juara pertama pelayanan BPJS tingkat nasional RS tipe C tahun 2019. Rumah sakit yang berada di Jl. dr. Sutomo, Ponorogo ini mampu menyisihkan ratusan bahkan ribuan rumah sakit se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur RS ‘Aisyiyah Ponorogo, dr. Wegig Wijanarko, MMR., di Jakarta, Kamis malam (15 Agustus 2019).

Setelah melalui berbagai upaya peningkatan layanan dan sejumlah inovasi seperti pemberian obat gratis, kepulangan pasien bebas biaya, hingga pendaftaran online yang tentunya memudahkan pasien untuk mengakses layanan RSU 'Aisyiyah, hingga pada akhirnya mengantarkan rumah sakit tersebut menorehkan prestasi gemilang


Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini, Rumah sakit yang dipimpin dr Wegik Wijanarko MMR tersebut meluncurkan inovasi baru lagi. Inovasi tersebut berupa pemeriksaan serba 17 ribu rupiah. Artinya, masyarakat yang ingin periksa cukup membayar 17 ribu rupiah, yang dimulai senin, 19 agustus, sampai kamis 22 agustus 2019. Namun hanya kusus untuk pemeriksaan Gula darah asam urat dan kolesterol saja. Seperti dikatakan Prima Iswahyudi, ketua panitia pemeriksaan serba 17 ribu kepada siberkil.com mengatakan sengaja mengambil angka 17, sesuai dengan tanggal HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan hanya serba 17 ribu rupiah, masyarakat yang ingin memeriksakan gula darah, kolesterol dan asam urat cukup mengeluarkan biaya Rp, 51.000,-. Ada diskon 60 %, karena kalau hari hari biasa biayanya Rp. 120.000,-. Dengan program serba 17 ribu rupiah, senin pagi pukul 08.00 WIB , sudah banyak masyarakat yang antri. Caranya mudah, masyarakat datang langsung ke RSUA, daftar dan langsung bisa dilayani untuk dicek. Targetnya sehari, maksimal 150 pendaftar.

Inovasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya warga Kabupaten Ponorogo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah dan murah. Dengan begitu masyarakat yang mengetahui kadar gula darah, asam urat dan kolesterolnya bisa selalu menjaga agar kadarnya normal serta menjaga kebugaran tubuhnya.

Post a Comment for "Inovasi Tanpa Henti RSU Aisyiyah Ponorogo"

Berlangganan via Email