Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ponpes Darul Falah Adakan Festival Rujak Uleg Ponorogo




Ponorogo, Siberkil.com – Minggu 07 Juli 2019 Kabupaten Ponorogo kembali menjadi sorotan destinasi wisata. Pasalnya pagi tadi (07/07) di Jl. Belimbing Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo telah diadakan Festival Rujak Uleg. Festival Rujak Uleg kali ini berbeda dengan festival rujak uleg lainnya. Festival Rujak Uleg kali ini diklaim akan memecahkan rekor Museum Indonesia.

Halaman Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo, Ponorogo pagi tadi cukup ramai. Banyak orang berbondong-bondong untuk menghampiri stand-stand yang ada di halaman pondok pesantren karena adanya Festival Rujak Uleg. Festival Rujak Uleg ini sebenarnya diadakan dalam rangka grand opening Darul Falah Car Free Day. Acara ini adalah buah hasil dari pemikiran Pondok Pesantren Darul Falah yang bertujuan untuk berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

Gunawan selaku panitia mengatakan, “Tujuan acara ini, karena Pondok juga memikirkan bagaimana bisa memberi kontribusi pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat sekitar, lalu terfikirlah acara Car Free Day”.

Festival Rujak Uleg ini diklaim akan memecahkan rekor Museum Indonesia dengan diadakannya 2019 stand rujak secara gratis untuk masyarakat. Dan sesuai tema rujak uleg maka aka nada berbagai jenis rujak yang disediakan.

“Ada beragam rujak karena temanya adalah rujak uleg, maka ada rujak buah, rujak petis, pokoknya beraneka rujak”, imbuh Gunawan.


Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo Bapak H. Ipong Muchlisoni ini di hadiri ribuan masyarakat baik dari desa atau pun kecamatan Sukorejo sendiri maupun dari luar wilayah bahkan ada dari luar Kabupaten Ponorogo. Kehadiran Bupati pun dijadikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk berfoto bersama dengan Bapak Bupati diacara tersebut.


Acara dimulai pada pukul 06.00 pagi hingga kurang lebih hampir pukul 10.00. Beragam kalangan pun datang tak hanya sekedar meyaksikan jalannya acara dan berbelanja di stand-stand pedagang yang sudah disediakan, namun juga dapat menikmati sajian rujak uleg secara gratis. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh kelompok seni Gejug Lesung dari Desa Glinggang Kecamatan Sampung, Ponorogo.


Car Free Day ini akan rutin diadakan setiap hari minggu mulai jam 06.00 pagi. Dan pihak Pondok Pesantren Darul Falah pun berharap agar acara ini bisa ramai dan meningkatkan ekonomi warga.

“Harapannya nanti bisa ramai dan bisa meningkatkan ekonomi warga”, pungkas Gunawan.

Post a Comment for "Ponpes Darul Falah Adakan Festival Rujak Uleg Ponorogo"

Berlangganan via Email