Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kehabisan Suplai Air, Tim Damkar Gunakan Gayung Untuk Menakhlukan Si Jago Merah

Ponorogo, Siberkil.com – Kasus kebakaran belum juga usai di Ponorogo. Setelah rentetan kebakaran SPBU, Pom mini dan yang terakhir kebakaran rumah di desa Dayakan Badegan, kini giliran rumah warga di desa Kalisat Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Kali ini Tim pemadam kebakaran (DAMKAR) tengah menjadi sorotan ketika memadamkan si jago merah yang sedang melahap hingga habis. Hal ini dilatarbelakangi terbatasnya armada. Kebutuhan akan mobil pemadam kebakaran ( DAMKAR ) saat ini sungguh sangat mendesak. Karena armada yang dimiliki POL PP saat ini kesulitan untuk mencover kasus-kasus kebakaran yang belakangan kerap terjadi di Ponorogo.

Bahkan saat kebakaran melanda rumah Bari warga Kalisat Bungkal, Kamis malam 18 Juli 2109 sekitar jam 23.30 WIB, pihak DAMKAR sempat kesulitan untuk memadamkan api karena keterbatasan armada. Akibatnya, proses pemadaman harus dilakukan secara manual dengan menggunakan gayung atau jebor.

Menurut informasi yang diterima tim siberkil.com dari Joko Setyawan, KABID TIBUMKAR POL PP, sebenarnya semangat petugas DAMKAR untuk memadamkan api sangat besar, namun karena kurang jumlah petugas dan suplay air ke lokasi akhirnya pemadaman api terpaksa menggunakan gayung sebab kehabisan air. Karena itu pihaknya meminta PEMKAB untuk melakukan pengadaan mobil DAMKAR atau mobil suplay air agar bila ada kasus kebakaran bisa cepat teratasi.

Sementara informasi awal, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Bari warga RT 1/2 desa Kalisat Bungkal ini dilaporkan ke POLSEK Bungkal sekitar jam 23.30 WIB. 15 menit kemudian, tim DAMKAR telah tiba di lokasi. Namun sayang, karena besarnya kobaran api, dan 2 mobil DAMKAR yang diterjunkan kehabisan air, rumah, sepeda motor, dan dokumen-dokumen penting lainnya terbakar dilalap api.

Api baru bisa dijinakkan sekitar jam 02.00 WIB. Akibat kejadian ini . kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Post a Comment for "Kehabisan Suplai Air, Tim Damkar Gunakan Gayung Untuk Menakhlukan Si Jago Merah"

Berlangganan via Email