Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Taman Sarangan, Spot Wisata Baru di Magetan


Photo By Bondhan

Magetan, Siberkil.com - Kabupaten Magetan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Dengan letak geografis yang terdiri dari banyaknya perbukitan dan gunung, membuat Kabupaten Magetan memiliki udara yang sejuk dan wisata alam yang cukup epic. Salah satunya adalah Telaga Sarangan, siapa sih yang gak kenal Telaga Sarangan? Ya Telaga ini sudah cukup terkenal di Jawa Timur.
Namun, kali ini saya tidak akan membahas Telaga Sarangan, tapi ada spot terbaru di Magetan, Ya.. Taman Sarangan. Taman Sarangan Terletak di Jl. Raya Sarangan No.47, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tepatnya di samping kanan jalan masuk Telaga Sarangan. 
Sebuah taman yang terletak di tepi jalan raya ini ditata cukup indah, mulai dari tulisan yang besar "Taman Sarangan" hingga patung icon berbentuk buah Strawbery yang cukup besar pula. Dan tidak ketinggalan banyak tanaman yang ditanam yang menambah kesejukan dan keindahan taman.
Photo by Bondhan
Taman ini cukup nyaman untuk di jadikan rest area dan menjadi salah satu spot berfoto ria baik muda mudi atupun keluarga yang singgah di taman ini. Di sekitar taman juga tidak ketinggalan beberapa pedagang terlihat berjejer di parkiran motor yang tepat di depan taman.
Namun sangat disayangkan adanya fasilitas kebersihan masihkurang memadai. Ketika saya berkunjung, adanya pedagang jajanan dan banyaknya pengunjung yang membawa makanan, saya tidak menemukan satupun tempat sampah di Taman Sarangan. 
Yang kurang sedap lagi, ketika saya berjalan di dekat tembok belakang Taman Sarangan ternyata terdapat parit kecil yang tidak ada airnya dan menyebarkan aroma yang kurang sedap serta adanya tumpukan sampah.
Photo by Bondhan

Ya semoga Pemerintah Kabupaten Magetan segera melengkapi fasilitas kebersihan di Taman Sarangan. Sehingga kenyamanan pengunjung baik yang hanya beristirahat ataupun ingin berkunjung untuk berfoto bisa merasa semakin nyaman. Dan buat kita semua, sebagai pengunjung alangkah baiknya kita tidak membuang sampah sembarangan. 
Jika memang tidak ada tempat sampah, mari kita bawa lagi sampah kita sejenak hingga kita menemukan tempat sampah dan membuangnya sesuai tempat yang ditentukan. Kalau tempat bersihkan kita juga yang nyaman sob. Masih ingat kan "Kebersihan sebagian dari iman" Salam Lestari dan Salam Kebersihan buat kita semua.

Post a Comment for "Taman Sarangan, Spot Wisata Baru di Magetan"

Berlangganan via Email