Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Raja Ampat Ala Pacitan, Pesona Pantai Kasap


Pacitan, Siberkil.com - Pacitan merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Terletak di pesisir selatan membuat Kabupaten Pacitan mempunyai beragam wisata pantai. Dengan keindahan alam yang sungguh memanjakan mata bagi wisatawan baik domestik maupun manca Negara, Pacitan layak sebagai salah satu destinasi travelling yang wajib Anda kunjungi. Belum pernah ke Pacitan? Yuk kita ulas salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Pacitan.

Pantai Kasap, pantai ini terletak 26 KM kearah barat daya dari Alun-alun Kabupaten Pacitan. Tepatnya di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Untuk menuju pantai ini Anda bisa melalui jalur arah ke Pantai Watu Karung tepatnya setelah gerbang loket Pantai Watu Karung belok kiri. Karena jalan lumayan sempit untuk roda 4 anda harus berhati-hati, selanjutnya  ikuti terus jalan sampai Anda menemukan papan info untuk menuju ke Pantai Kasap. Silahkan parkir kendaraan Anda di lokasi yang sudah di sediakan .Tarif untuk parkir Mobil Rp 10.000,-  dan untuk Sepeda Motor Rp 5.000,-  sedangkan untuk tiket masuk ke Pantai Kasap Anda hanya perlu membayar satu  kali saja yaitu di loket karcis Pantai Watu Karung.

Pantai Kasap masih tergolong alami, tidak terlalu banyak pengunjung dan belum sepenuhnya dikelola pemerintah. Di tepi pantai Anda bisa menikmati sentuhan angin semilir sambil menikmati deburan Pantai selatan. Pantai yang berada di sebelah persis pantai Srau ini memiliki karakteristik khas di pantai Selatan. Batu karang, pasir putih dan ombak yang deras. Garis pantainya cukup sempit berbentuk teluk berpasir melengkung dan diapit tebing pada sisi kiri dan kananya. Disini Andapun juga bisa menikmati Sungai Cokel dengan menyewa perahu nelayan yang sudah standby di lokasi, cukup Rp. 20.000,-  saja Anda akan di ajak menyusuri Sungai Cokel yang terhubung  langsung dengan pantai.

Tak hanya itu di kanan kiri Pantai Kasap terdapat Pantai Bercak dan Pantai Banteng Mati yang juga masih satu jalur akses cukup dengan jalan kaki saja. Sekilas Pantai Kasap ini sangat mirip dengan salah satu wisata yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan Internasional yaitu Raja Ampat Papua. Dengan jajaran pulau batu karang yang berada di Pantai Kasap membuatnya menjadi Raja Ampat ala Pacitan. Serta momen yang tak boleh terlewatkan adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat indah memanjakan kaum traveller.

So, tunggu apalagi… buruan ke Pantai Kasap.

Post a Comment for "Raja Ampat Ala Pacitan, Pesona Pantai Kasap"

Berlangganan via Email