Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Penyelewengan Pasar Di Jember, 2 Oknum PNS Dicecar 20 Pertanyaan



Jember, Siberkil.com -   Penyidik Kejari Jember tengah memeriksa 2 oknum PNS yang diduga terlibat penyelewengan anggaran rehab sejumlah pasar. Kurang lebih selama 2 jam pemeriksaan tersebut dilangsungka. Sekitar 20 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada kedua orang yang masih berstatus saksi tersebut. 

Dugaan penyelewengan anggaran rehab Pasar Manggisan, Kecamatan Tanggul menjadi materi pertanyaan yang disampaikan saat ini.

Kasi Pidsus Kejari Jember Herdian mengatakan "Mulai (pemeriksaan) dari jam 10 (pagi), sampai selesai sekitar jam 13.30 WIB untuk inisial E.K. Kemudian untuk inisial A.N. baru saja selesai (sekitar Pukul 15.30 WIB). Herdian menjelaskan, ada 20 pertanyaan yang diajukan kepada kedua saksi tersebut dan sudah kita dapat fakta. Namun perlu pendalaman lagi dengan saksi-saksi lain," ungkapnya.

Herdian menjelaskan untuk pertanyaan yang disampaikan sementara ini tentang rehab pasar Manggisan. "Terkait (dugaan penyelewengan) rehab Pasar Manggisan (Tanggul). Untuk pasar yang lain masih nanti, karena masih fokus yang salah satu dulu.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua saksi ini, akan dilanjutkan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya selama beberapa hari ke depan. "Sesuai jadwal pemeriksaan saksi tetap masih berjalan," ujarnya. 

Siapa saksi lainnya tersebut yang akan dipanggil oleh Kejari terkait kasus tersebut tak disebutkan secara detai oleh Herdian. "Tentunya dari dinas maupun bukan dinas. Yang masih terkait proses rehab Pasar Manggisan tersebut," imbuhnya.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, A.N menyampaikan, dirinya mengaku diperiksa terkait kasus dugaan penyelewengan anggaran Pasar Manggisan.

"Tapi saya tidak bisa menjelaskan detail (materi pemeriksaan), karena kewenangan dari penyidik," katanya.

A.N mengatakan untuk persoalan pasar lainnya tidak disampaikan saat proses pemeriksaan tadi. "Pasar lainnya tidak ada, juga saya tidak grogi saat ditanya," imbuhnya singkat.

Post a Comment for "Penyelewengan Pasar Di Jember, 2 Oknum PNS Dicecar 20 Pertanyaan"

Berlangganan via Email